July 24, 2010

Klappertart

Buat klappy again, kali ini buat 1/2 resep jadinya 1 loyang aja tetep tanpa kismis krn lupa melulu beli weww padahal kepengen cobain pake kismis mgk lbh enak kali ya he2, ini permintaan dari suami tercinta lagi buset dah suami suka bener ama klappy sampe bisa abisin 1 loyang kali ampe gak inget bini nya hehehe ...

Cara buatnya untung gak susa2 amat jd gpp deh kalo disuru buat terus yg penting suami seneng ya tohhh ....



Resep Klappertart Wilton
Bahan:
1000cc susu cair
250gr gula
50gr terigu
50gr custard
50gr maizena
150gr mentega/margarin
6butir kuning telur
2butir kelapa
100gr kenari
1sdm kayu manis

Topping:
6btr putih telur
4sdm gula
2dm tepung
kayu manis secukupnya
kismis (rendam air hangat)

Cara:
1. Panaskan 800cc susu + gula
2. Larutkan tepung + custard + maizena dg 200cc susu cair
3. Masukkan campuran tepung ke dalam susu panas, aduk terus sampai kental dan letup"
4. Angkat, masukkan mentega, aduk rata
5. Masukkan kenari + kayu manis
6. Masukkan kuning telur satu persatu
7. Masukkan kelapa, aduk rata
8. Masukkan ke dlm loyang/cup hingga 3/4
9. Panggang au bain marie suhu 160'C selama 15mnt
10. Kocok putih telur sambil masuk gula, kocok hingga softpeak
11. Masukkan terigu, aduk rata dg spatula, kmd semprotkan topping ke atas adonan taburi kayu manis dan kismis, panggang kurang lebih 15 - 20mnt

Selamat Mencoba!!!

4 comments:

Agenda ibu rumah tangga said...

hi, aku mau nyobain bikin yah..aku suka banget klappertart..
Salam kenal!

Cindy Andriani said...

salam kenal juga .... silahkan hayuu dicoba ntar comment yahh u/tastenya gimanaa hehehe

Liana said...

custard itu apa ya?

elly.s said...

numpang yontek resep yah...kayaknya enaak..kebeberan gi ada kelapa muda nii..tq

Post a Comment