August 11, 2010

Rawon Iga Sapi

Posting Masakan ach, bosen kali ya kue melulu hihi .... pagi" tanya temenku Eva resep rawon gimana krn masakan itu fav nya ...
Uda dikasih resep langsung coba masak kasih anakku coba eh doyan loh trus rasa2 kok kaya dulu tante ku penah buat masakan khas dulu dirumah nenek tnyata ini namanya rawon kalo dulu tau nya ayam kluwek hahaha .. tapi kalo Eva ksh tau pake daging sapi yg khusus u/rawon atau pake sengkel .. cuman ngarang lagi nih krn adanya di rumah cuma iga sapi ya sudah deh pake iga aja + telor puyuh u/ anakku .. enak loh maap ya fotonya ala kadarnya soalnya uda sore penerangannya krg oke ... hehe


Kalo u/resepnya bingung kasihnya krn pastinya uda pada tau lah resep rawon and sy aja buatnya ala kadar haha gak pake takaran cuman coba deh posting jg ya hehehe ....

Bahan-Bahan:

Daging (ayam/sapi)
Telor puyuh -- optional
garam secukupnya
gula secukupnya
lada secukupnya
daun salam
lengkuas
serai

Bumbu Halus:
bawang merah
bawang putih
ketumbar
kemiri
kluwek

Cara:
tumis bumbu halus dengan daun salam, lengkuas dan serai kemudian masukkan daging ksh air dikit masak hingga empuk dan meresap.. kemudian tambahkan air secukupnya masak hingga mendidih kasih garam, gula, lada secukupnya

(ternyata guampanggggg yaaaa)

Enjoy the food ....


0 comments:

Post a Comment